Minggu, 21 Februari 2010

Pelepasan Wisuda (19 Februari 2010) - Ruang Seminar FMIPA UNY

"Fakultas ini kembali meluluskan sekian banyak calon penerus pergerakan bangsa..."

    Jumat (19 Oktober 2010) - bertempat di ruang seminar Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Yogyakarta, acara Pelepasan Wisuda kembali digelar. Dalam acara kali ini sekitar 176 mahasiswa FMIPA di wisuda, jumlah yang cukup banyak dibandingkan pelepasan wisuda sebelumnya. Rona gembira nampak dari wajah para wisudawan dan wisudawati. Hasil kerja keras selama menempuh masa perkuliahan terbayar sudah. 
Namun, apakah ini menjadi akhir masa belajar mereka...? Apakah ini menjadi awal masa bakti mereka...?
Teringat istilah "long life education" atau belajar itu dilakukan sepanjang hayat, menempuh masa belajar di bangku kuliah merupakan bagian kecil dari masa pembelajaran setiap insan. Ketika kesempatan itu berakhir, hal yang muncul adalah "Apakah terhenti sampai di titik tersebut..?" atau "Dimana lagi pembelajaran itu bisa di dapat..?".
Sejatinya belajar itu telah dilakukan semenjak kita kecil. Sampai sekarang pun kita masih dalam lingkungan pelajar dan sampai kapan pun kita akan terus belajar...karena ilmu itu tidak akan ada habisnya bagi orang yang penuh rasa ingin tahu....Belajar apapun itu....politik...organisasi...ilmu pengetahuan....sosial... budaya... seni.... tekhnologi.... mempunyai pokok bahasan yang sangat luas.
Kita berharap jika insan yang telah lulus dari fakultas ini menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara kita ini.
Tepat hari itu...176 mahasiswa mendapat tantangan baru...siapkah mereka merealisasikan hasil pembelajaran mereka...?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar